468x60 Ads

Villa Bukit RayoTelun BeringinKincir Air KasiroTalun SaluroketekAdmin ABASenja di kaki bukit Rayo

Susu DapatPulihkan Tenaga setelah Berolahraga

PRODUSEN minuman olahraga mengandalkan 'formula unik' yang menjanjikan pemulihan tenaga secara ajaib setelah berolahraga. Tetapi, apakah minuman tersebut dapat benar-benar lebih efektif membantu atlet dari pada segelas susu bebas lemak?

Peneliti dari Lourborough University, Inggris, mengklaim, susu merupakan minuman olahraga terbaik. Penelitian tersebut melibatkan perempuan muda yang melakukan latihan berat.


Mereka hanya minum air dua jam sebelum latihan. Setelah latihan, satu kelompok diberi susu bebas lemak, dan kelompok lainnya meminum minuman berbasis gula.

Ternyata, peminum susu memiliki hasil latihan yang lebih baik. Selain itu, mereka juga bisa menurunkan berat badan dan mengencangkan otot.

Menurut dokter, efek minum susu tersebut dapat dijelaskan melalui fakta bahwa susu mengandung protein berkualitas, vitamin D, dan kalsium. Berdasarkan bukti ilmiah tersebut, peneliti menarik kesimpulan, latihan rutin dan mengonsumsi susu dapat membantu kita tetap sehat dan meningkatkan daya tahan tubuh.

0 komentar:

Posting Komentar